Lahir 22 Juni 1993, Adrianus Eduard Johanes Saerong atau Adrie diperkenalkan ke dunia sepak bola oleh Sang Ayah pada 1998, Piala Dunia Perancis. Sejak saat itu ia kegemaran pada olahraga rakyat tersebut tumbuh, dan ia-pun bercita-cita sebagai manajer sepak bola. Sayangnya, saat ia mulai masuk ke dunia perkuliahan, tidak ada universitas di Indonesia yang fokus terhadap manajemen olahraga. Akhirnya, Adrie menekuni ilmu komunikasi, jurnalistik.

Gemar menulis sejak di bangku sekolah, ia berhasil menembus media massa dengan tulisannya di Tabloid Bola dan Majalah Detik.

Adrie memiliki banyak blog, namun ia gagal menemukan konsistensi untuk mengisi wadah tersebut, sampai akhirnya menemukan Indonesia Medio Club (IMC). Empat tahun (2012-2016) menulis di Indonesia Medio Club, Adrie sukses menemukan konsistensi dalam menulis dan mengundurkan diri sebelum membuat blog ini.

Semasa bersama Medio, sapaan IMC, Adrie mendapat pengalaman baru dengan menjadi narasumber untuk Harian TEMPO, Football Insight – Berita Satu, hingga kanal Youtube Football Thesis. Ia gagal menembus audisi ESPN FC untuk Net TV, tapi sama seperti motto klub favoritnya, Birmingham City, “Keep Right On!”

Tak ada kata menyerah, maju terus pantang mundur, dan lahirlah “Goal Gone Wrong”, di mana ia akan tetap menulis tentang sepak bola di sini.

*tulisan-tulisan lamanya juga akan dipublikasikan melalui blog ini, tapi membutuhkan waktu cukup lama untuk mengembalikan 300+ halaman microsoft word ke dunia maya.*

Akhir kata, ENJOY!!

Advertisements